BANDA ACEH - Tokoh pemuda Aceh, Zulfikar Mulieng berharap kepada masyarakat Aceh untuk berdoa kepada Harry Mauliza menjadi Ketua Umum PB Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) pada Kongres ke-29 di Pekanbaru, Riau. Menurut rencana, pemilihan ketua umum dilakukan malam ini, Selasa (1/12/2015). 

Lebih lanjut mahasiswa pascasarjana IPB Bogor itu kepada GoAceh.co mengatakan, suasana forum sedang panas karena memasuki sidang komisi. Sementara Ori panggilan Harri Mauliza merupakan satu-satunya kandidat dari Aceh.

Mahasiswa pasacasarjana UI ini akan bersaing dengan 23 kandidat lainnya dari berbagai daerah di tanah air. Zulfikar menilai, Ori masuk ke dalam kandidat terkuat, karena mantan Presiden Mahasiwa UIN Ar Raniry itu memiliki ideologi yang kuat serta pengalaman organisasi internal HMI dan eksternal yang tidak perlu diragukan lagi.

Lanjut mantan Presiden Mahasiswa Unimal itu, Kongres HMI kali ini temasuk lama, karena begitu banyak dinamika sehingga forum menjadi alot. Menurutnya ini merupakan proses pembelajaran sangat berharga yang tidak didapatkan di organisasi lain dimana pun di Indonesia. 

"Semoga Kongres kali ini mampu melahirkan ketua umum HMI yang benar-benar sosok yang diimpikan seluruh kader HMI se-Nusantara, karena akan meneruskan estafet perjuangan Himpunan ini selama dua tahun ke depan," harapnya. 

Zulfikar menambahkan, informasi berkembang kemungkinan besar malam ini akan dilakukan pemilihan kalau tidak terjadi deadlock forumnya. "Oleh karena itu saya mengajak saluruh masyarakat Aceh untuk mendoakan saudara kita Herry Mauliza supaya bisa memenangkan perjuangan ini," pintanya 

Menurutnya HMI telah banyak melahirkan kader-kader hebat menjadi tokoh bangsa mulai level birokrat, politisi dan wakil presiden sekali pun pernah dijabat oleh kader HMI. "Semoga keberhasilan tim pemenangan Green Cita (Tim Pemenangan Herry Mauliza) yang sudah dua pekan mempersiapkan untuk pertarungan malam ini mendapatkan berkah dan rahmat dari Allah," demikian Zulfikar. (kf)