TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Apalah artinya gelar juara, jika yang memenangkan juara itu bukanlah anak yang berasal dari Kabupaten Indragiri Hilir melainkan anak dari daerah lain, itulah yang dikatakan Bupati Inhil, HM Wardan melihat fenomena dimana dalam pelaksanaan MTQ Inhil masih mengunakan qori dan qoriah yang berasal dari luar Kabupaten Inhil.

''Saya harap untuk tahun-tahun yang akan datang, bagaimana kita mempersiapkan qori-qoriah asli Inhil jangan lagi mendatangkan dari luar tetapi manfaatkan anak dari daerah sendiri,'' kata Bupati ketika membuka MTQ tingkat Kecamatan di Kabupaten Inhil belum lama ini.

Sementara anak-anak kita apabila kita didik dengan baik serta dipersiapkan dengan maksimal, dikatakan Bupati, ia yakin dan percaya anak-anak Inhil juga bisa meraih prestasi yang membanggakan.

''Saya yakin banyak anak dari kecamatan-kecamatan yang ada di Inhil sudah mampu membaca Al-Qur’an dengan baik,'' tukasnya.

Untuk itulah mantan Kepala Disdik Provinsi Riau ini sangat berharap LPTQ yang ada di kabupaten maupun kecamatan melalui KUA dan semua jajarannya, agar mulai sejak dari dini mempersiapkan anak-anak dalam rangka menanamkan nilai-nilai agama sejak dari dini.

“Saya pada Januari kemarin juga sudah mencanangakan gerakan masyarakat Maghrib mengaji, dengan itu diharapkan dapat mendidik anak-anak sejak dini untuk cinta pada Al-Qur’an,” harap Bupati. (adv)