TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Cukup mengejutkan, Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan memunculkan kebijakan baru untuk para pegawai di Lingkungan Pemkab Inhil. Dimana seluruh pegawai diwajibkan menggenakan pakaian pramuka lengkap mulai September mendatang.

Namun tunggu dulu, kebijakan tersebut bukan dilaksanakan setiap harinya, namun setiap tanggal 14. Kebijakan itu diungkapkan Wardan berawal dari peringatan hari Pramuka yang jatuh pada 14 Agustus 2014.

Kebijakan tersebut juga diberlakukan kepada para pelajar, mulai dari tingkat Sekolah Dasar hingga SMA sederajat. "Saya minta kepada Sekda menerbitkan SK kebijakan tersebut," kata Wardan dalam sambutannya pada peringatan Hari Pramuka Ke-53, di Gedung Engku Kelana, Tembilahan, Inhil, Senin (18/8/2014).

Sementara itu, memperingati Hari Pramuka, Wardan ingin kegiatan kepramukaan di Inhil bisa menjadi wadah untuk pendidikan dan sarana pengembangan kreativitas anak-anak hingga pemuda.

"Tentunya dengan cara menghidupkan dan mengaktifkan kembali kegiatan-kegiatan baik di kwartir, terkhusus di gugus depan yang berpangkalan di sekolah-sekolah," kata Wardan.

Seluruh komponen terutama para kepala desa atau lurah hingga camat juga diminta untuk mendukung penuh kegiatan Pramuka. Dirinya ingin Kwarcab di Inhil bisa meraih prestasi sebagai Kwarcab tergiat di Riau dan menjadikan Kabupaten Inhil sebagai kabupaten pramuka yang benar-benar membina dan melatih generasi muda yang berkualitas.(ayu)