PEKANBARU, GORIAU.COM - Lebih dari 3.000 pendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Achmad - Masrul Kasmy dari berbagai kalangan tampak telah memadati Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Riau yang berada di Jalan Dipoenegoro, Pekanbaru, Sabtu siang (31/8/2013). Namun yang janggal, beberapa diantaranya adalah kalangan anak bawah umur. Mereka tampak masih sangat belia dan ini diindikasi sebuah pelanggaran Pilkada.

Mereka tengah menunggu digelarnya kampanye terakhir pasangan ini. Massa berbagai kalangan ini tampak mengenakan kaos bergambarkan wajah pasangan Achmad - Masrul.

Pasangan nomor urut 4 ini menurut peta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau rencananya akan melaksanakan kampanye terakhir di Lapangan Hang Tuah, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru.

Kepala Polresta Pekanbaru Kombes (Pol) Adang Ginanjar mengatakan pihaknya telah mengerahkan lebih 200 personel untuk mengamankan jalannya kampanye akbar pasangan ini. "Mereka kami kawal sejak di titik keberangkatan hingga di lokasi acara," kata Kapolresta.

Selain pasangan Achmad - Masrul, pada sore ini empat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2013 juga akan melaksakan kampanye terakhirnya di Pekanbaru namun pada titik lokasi yang berbeda.

Untuk Cagub Herman Abdullah akan berkampanye di Lapangan Bukit, Kecamatan Senapelan, dan Annas Maamun di Lapangan Purna MTQ Bandar Serai, Kecamatan Bukit Raya.

    

Sementara itu, Lukman Edy berkampanye di Lapangan Jalan Belimbing, Kecamatan Sukajadi, dan Cagub Jon Erizal di lapangan Politeknik Caltex, Kecamatan Rumbai.

Kelima pasangan ini masing-masing mendatangkan juru kampanye dari Dewan Pimpinan Pusat partai politik serta sejumlah artis nasional dari Jakarta.(fzr)