JAKARTA, GORIAU.COM - Kepala Kepolisian Republik Indonosia (Kapolri) Jendral Pol Timur Pradopo hari ini, Rabu (12/6/2013) secara resmi melakukan serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau dari Brigjen Pol Suedi Husen sekarang menjabat Kasespimmen Sespim Polri Lemdikpol kepada Brigjen Pol Condro Kirono yang sebelumnya menduduki jabatan Karobinops Sos Polri.

Pelantikan berlangsung jam 08.00 WIB di Mabes Polri Jalan Trunojoyo, Jakarta yang dihadiri para petinggi Polri. Dimana acara pelantikan sendiri dilakukan secara tertutup.

Seusai melakukan Sertijab, Kapolri Jendral Pol Timur Pradopo sempat menyinggu tentang masalah perjudian di Riau yang akhir-akhir ini marak dan perlu penanganan yang intensif. Dia mengakatakan, peran serta masyarakat sangat penting dalam menangani kasus perjudian ini.

''Perjudian saya kira sudah kita tangani semua, seperti di Jabar dan Riau. Dan kita minta bantuan masyarakat agar melaporkan kalau ada hal seperti,'' kata Timur Pradopo.

Timur Pradopo juga mengatakan kalau dirinya terus mengikuti perkembangan kasus perjudian di daerah, termasuk di Riau. Apalagi saat ini sudah mendapat perhatian dari DPR. ''Kita terus mengikuti perkembangan kasusnya, apalagi kasus ini terus berkembang di DPR. Jadi diikuti terus,'' sebutnya. (muh)