RENGAT, GORIAU.COM - Di cabang olahraga Sepak Bola, Kabupaten Kuantan Singingi harus mengakui 'tuahnya' Kota Pekanbaru. Pasalnya, pada pertandingan penyisihan grup B Pekan Olah raga Provinsi (Porprov) Riau VIII di Kabupaten Indragiri Hulu, kesebelasan Kuansing tunduk 0-1 dari Kota Pekanbaru.

 

"Para pemain sudah bermain dengan maksimal dan inilah hasil yang kita peroleh," ujar Parlin selaku pelatih tim Kuansing didampingi Fauzal Mubarak selaku pelatih kiper saat ditemui wartawan, Jumat (17/10/2014) sore.

Menurutnya, kesebelasan Kuansing sudah bermain bagus. Namun Kota Pekanbaru lebih beruntung dengan gol semata wayang Asril. Dimana, pada menit ke-22 babak pertama, penjaga gawang Kuansing harus memungut bola dari gawangnya. Berbagai usaha dilakukan kesebelasan Kuansing, namun selalu bisa dimentahkan oleh penjaga gawang Kota Pekanbaru.

"Untuk bisa lolos ke babak selanjutnya, setidaknya kita imbang saat melawan Inhil nanti. Kalau imbang, kita punya peluang besar," kata Parlin.

Meski demikian, Parlin berharap konsentrasi dan mental para pemain Kuansing tidak terganggu. "Kita berharap, ini bisa jadi motivasi agar lebih semangat lagi dalam menghadapi lawan berikutnya." katanya.

Pertandingan perdana Kuansing pada cabor sepak bola langsung disaksikan oleh Ketua KONI Kuansing Firdaus Oemar, Ketua Kontingen Porprov hardi Yacub dan Official Sumarli. (san)