SELATPANJANG, GORIAU.COM - Para pedagang terompet dan aksesoris lain yang digunakan untuk memeriahkan tahun baru di Selatpanjang mulai beroperasi. Pasalnya terompet tahun baru itu mulai dilirik pembeli.


Seperti pantauan GoRiau di Daerah Kolam Jalan Merdeka Selatpanjang, beberapa pedagang aksesoris tahun baru ini mulai bermunculan. Mereka membuka dagangan dengan menggunakan becak motor miliknya.
Yan, salah seorang penjual asal Beran, ketika ditemui di sela-sela kesibukannya menghias terompet-terompet mengatakan hingga, Minggu (28/12/2014) pembeli yang mayoritas anak-anak mulai mendatanginya.
Sementara untuk orang dewasa, biasanya banyak membeli terompet atau bendo lampu pada tanggal 31 malam (malam pergantian tahun, red) saja.
Untuk harga terompet, kata Yan sangat bervariasi. Dimana, terompet-terompet itu dijual dari harga Rp7 ribu hingga Rp65 ribu per unit.
Terompet-terompet ini pula, kata Yan, dibeli dari Pekanbaru, khususnya terompet yang berbahan dasar plastik. Sedangkan terompet berbahan dasar kertas kebanyakan dibuat sendiri oleh Yan.(zal)