SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Kinerja PLN Ranting Siak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sungguh mengecewakan. Meskipun saat ini ratusan tamu dari luar negeri berada di Siak untuk mengikuti kejuaraan balap sepeda Tour de Siak, namun dalam hitungan 15 menit, sudah terjadi tiga kali pemadaman listrik.

"Gawat nih PLN, dalam 15 menit ini saja udah tiga kali lampu hidup mati. Apa mereka tak malu, saat ini ratusan tamu dari luar negeri berada di Siak," kata Listiawan, warga Jalan Hang Tuah, Siak kepada GoRiau.com, Kamis (18/9/14).

Buruknya pelayanan PLN sering terjadi saat beban puncak, dimulai pukul 18.00 Wib hingga pukul 21.00 Wib. Bahkan, selama beban puncak itu, lampu mati bisa mencapai 5-8 kali.

Selain merugikan masyarakat, ulah PLN itu juga mengakibatkan sejumlah perangkat elektronik warga menjadi rusak.

"Gara-gara lampu sering mati, jaringan Wafi juga down, akibatnya kerja jadi terganggu, pengiriman berita tak lancar," ujar Azwar, fotografer dari Pekanbaru.

Kepala PLN Ranting Siak, Adrian Sitompul saat dihubungi terkait seringnya lampu mati hidup mengaku belum memahami penyebabnya."Ini kita cek dulu penyebabnya," ujarnya singkat.(nal)