BAGANSIAPIAPI, GORIAU.COM - Rendahnya kesadaran para anggota DPRD Rokan Hilir untuk mengembalikan mobil dinas yang sudah digunakan karena tidak terpilih kembali, menunjukkan ''tingkah laku'' yang tidak terpuji. Sikap itu mempertontonkan arogansi berkuasa.

Demikian disampaikan pimpinan LSM Tindak Korupsi, Hermanto SH kepada GoRiau.com, Selasa (14/10/2014).

Menurutnya, para anggota DPRD yang sudah tidak terpilih kembali, mengembalikan dengan kesadaran sendiri, mobil dinas yang sudah dipergunakan selama ini. ''Seharusnya mereka memberikan contoh perilaku yang baik ke tengah masyarakat, bukan sebaliknya menyantera harta negara atau daerah,'' tegasnya.

Untuk itu, Hermanto mengharapkan, Sekretaris DPRD Rokan Hilir untuk bersikap tegas untuk menarik kendaraan dinas karena itu merupakan aset daerah dan tidak bleh dipindahtangankan tanpa ketentuan.

''Kita malu memiliki wakil rakyat yang seolah-olah tidak mengerti aturan mengenai aset daerah. Mereka tahu, tapi pura-pura tidak tahu. Karena itu, hukum harus ditegakkan, jika ada penggelapan aset daerah, tentu harus dilakukan tindakan hukum,'' tegasnya. ***