SELATPANJANG, GORIAU.COM - Rencananya tahun 2015 mendatang, stadion Mahmud Jalal yang terletak di Jalan Pramuka Selatpanjang akan dibongkar. Stadion ini rencananya akan dibangun baru dengan anggaran sekitar Rp70 miliyar.


Demikian disampaikan Kepala Dinas PU Kepulauan Meranti Ardhahni, Jumat (17/10/2014). Katanya, pembangunan stadion zaman Bengkalis itu akan dimulai tahun 2015. Sedangkan DED (Detail Enginering Design) stadion sudah dilakukan tahun ini.
Lebih jauh dijelaskan Kepala Dinas PU Meranti itu, Stadion Mahmud Jalal yang merupakan peninggalan Pemkab Bengkalis sebelum pemekaran Kepulauan Meranti sudah dalam kondisi sangat memprihatinkan. Sehingga pembangunan yang akan dilakukan seperti mengerjakan bangunan baru.
"Bangunan utamanya kita bongkar, termasuk lapangannya. Itu kita lakukan untuk menghindari resiko yang tidak diinginkan, mengingat konstruksi yang tersisa tidak layak jika hanya direnovasi," jelas Ardhahni.
Sesuai dengan konsep yang telah direncanakan, bangunan stadion baru tersebut juga akan dilengkapi dengan fasilitas atletik.
"Nanti akan dilengkapi dengan fasilitas atletik arena lari yang mengelilingi lapangan. Mudah-mudahan dengan upaya ini kebutuhan masyarakat di bidang olahraga dapat terpenuhi," harap Kepala Dinas PU Meranti itu.***