SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Lima anggota DPRD Siak, masing-masing Syahrul (PDI-P), Azwar (Golkar), Zulfi Mursal (PAN), Sutarno (Gerindra) dan Suhartono (PBB) memiliki peluang untuk mendapatkan perahu PDI-Perjuangan yang memiliki 6 kursi di Dewan untuk Pilkada Siak, Desember nanti. Tidak hanya mereka dua mantan anggota DPRD Riau, Sayyed Abubakar Asseqqaf (Demokrat) dan Riki Ariansyah (PKB) juga ikut bertarung mendapatkan perahu partai besutan Megawati itu.

Ketua Tim Sembilan Pemenangan Partai PDI-P Siak, Pangihutan Tambunan mengatakan, hingga batas akhir proses penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Siak, dari 11 nama yang mengambil formulir, hanya 7 balon yang mengembalikan.

"7 nama yang mengembalikan formulir hingga batas akhir pendaftaran, yakni Syahrul, Azwar, Zulfi, Sutarno, Suhartono, Sayyed dan Riki. Yang tidak mengembalikan formulir, Syafril Nawawi, Muhtarom, Suratmaji, dan pasangan incumbent Syamsuar-Alfedri," kata Tambunan kepada GoRiau.com, Rabu (22/4/15).

  Usai penjaringan, selanjutnya seluruh balon yang lolos administrasi akan mengikuti mekanisme yang ditentukan partai guna melakukan pendalaman terhadap visi misi balon dalam bentuk wawancara.

 "Dalam minggu ini akan dilakukan tes selama dua hari. Kita lihat nanti, apakah tesnya di Siak atau di Pekanbaru," ujar Tambunan.(nal)