TELUKKUANTAN – Guru di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau diminta untuk terus meningkatkan kompetensi. Guru yang mampu mengikuti perkembangan zaman tentunya akan berdampak positif terhadap kemajuan pendidikan.

Hal ini disampaikan Pj Sekda Kuansing dr Fahdiansyah Ukup usia menjadi pembina upaca peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024, Kamis (2/5/2024) pagi di Telukkuantan.

"Dunia pendidikan semakin hari semakin maju, untuk itu para pendidik harus dapat meningkatkan kompetensi. Kemajuan zaman merupakan tantangan kita dalam meningkatkan kualitas pendidikan," ujar dr Ukup.

Sekda menilai, dalam lima tahun terakhir ini adalah waktu yang sangat mengesankan dalam dalam memajukan pendidikan Kuansing.

"Kita terus berpacu dalam memajukan pendidikan Kuansing. Peringatan Hardiknas ini merupakan momentum untuk terus berbenah, sesuai dengan tema kali ini yakni 'bergerak bersama, lanjutkan merdeka belajar'," kata dr Ukup.

Menurutnya, perlu adanya penegasan atas penguatan gerakan merdeka belajar yang berkelanjutan. Gerakan ini harus mampu berjalan dengan baik di Kuansing.

"Kita tentu juga melakukan penguatan di berbagai sektor, seperti kesejahteraan guru hingga sarana prasarana pendidikan yang ada di Kuansing," kata dr Ukup.

Pada kesempatan ini, dr Ukup juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh guru di Kuansing, guru yang selama ini bekerja ikhlas dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.***