TUALANG, GORIAU,COM - Entah karena tidak diawasi atau memang kualitas pekerjaan yang tidak sesuai, yang jelas, Jalan ceras, Tualang, Siak, Riau, yang dikerjakan menggunakan dana APBD siak tahun 2012 saat ini kondisinya keriting dan sudah berlubang-lubang. Jalan jenis base itu pun kembali dikeluhkan masyarakat yang setiap hari melintasi.

Salah satu warga Iwan (45), warga tualang saat ditemui ketika melintas di jalan tersebut mengeluhkan kondisi jalan yang baru dibangun dengan peningkatan jalan jenis base kaqrrena sudah keriting atau berlubang-lubang. " Kita sangat sayangkan pengerjaan Jalan Ceras ini baru beberapa bulan kok sudah berlubang-lubang" ujar Iwan.

Seharusnya, sebut Iwan jalan ini belum mengalami kerusakan karena baru beberapa bulan selesai pengerjaannya. "Kalau sudah begini siapa yang akan bertanggung jawab, padahal jalan ini di gunakan masyarakat untuk memotong jalan,'' ungkap Iwan.

Di tempat yang sama Amran yang juga sedang melintas mengungkapkan keberadaan Jalan Ceras itu sangat di perlukan masyarakat sekitar tapi kenapa pengerjaannya tidak diperhatikan mutunya. "Jalan ini sangat berguna bagi masyarakat sekitar tapi kenapa baru hitungan bulan sudah mengalami rusak berlubang-lubang,'' ungkap Amran.

Amran berharap kepada pihak terkait untuk turun tangan melihat kondisi yang terjadi. "Kalau dibiarkan jalan ini akan tidak bisa dilintasi masyarakat pengguna jalan,'' kata Amran.

Sementara itu pantauan di lapangan bahwa kondisi jalan itu kini mengalami kerusakan dan berlubang-lubang serta keriting, padahal anggaran untuk peningkatan jalan tersebut diperkirakan mencapai Rp3 miliar lebih dengan jenis pengerjaan base. (sks)