PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan berharap laporan tahun 2014 bisa kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Dua tahun berturut-turut, Pelalawan berhasil mendapatkan WTP pada laporan tahun 2012 dan 2013.

"Mewakili Pak Bupati, Pak Sekda yang menyerahkan laporan itu kepada BPK-RI di Pekanbaru," ungkap Kepala Bagian Keuangan Sekda Pelalawan, Hanafi, Rabu (1/4/2015).

Dijelaskan Hanafi, laporan keuangan tersebut selanjutnya akan ditelaah oleh BPK lebih rinci, untuk melihat adanya penyimpangan atau kesalahan pemakaian anggaran.

"Kemudian ditindak lanjuti tim dari instansi pemeriksa ini akan turun ke lapangan melakukan pemeriksaan realisasi fisik," jelasnya.

Hanafi menyampaikan, Pemda Pelalawan berharap laporan tahun 2014 bisa kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

"Selama dua tahun berturut-turut kita menerima WTP pada laporan tahun 2012 dan 2013," tuturnya.

Awal pekan ini, Pemkab Pelalawan telah menyerahkan laporan keuangan tahun 2014 ke Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Riau. Penyerahan laporan penggunaan keuangan tersebut dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tengku Mukhlis.(***)