DURI - Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP akan berlangsung serentak pada 9 Mei - 12 Mei 2016, pekan depan. Kecamatan Mandau memiliki peserta terbanyak UN tahun 2016 ini yakni mencapai 4.865. Dengan rinciannya laki laki berjumlah sebanyak 2427, sementara perempuan sebanyak 2438 orang.

"Orang tua, wali murid diharapkan turut serta memberi motivasi dan semangat serta melakukan pengawasan kepada anak-anaknya. Peserta UN diharapkan menjaga kesehatan menjelang beberapa hari kedepan," kata Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Heri Indra Putra melalui Sekretaris Disdik Bengkalis, Supardi kepada GoRiau.com, Rabu (4/5/2016).

Selain itu, Supardi juga sangat mengharapkan tidak terjadi polemik pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2016-2017 tingkat SMA sederajat nantinya. Sebab dengan tingginya jumlah peserta UN SMP dibandingkan jumlah peserta UN SMA beberapa waktu lalu, tidak menutup kemungkinan menimbulkan polemik.

"Bagaimana tekhnis PPDB tahun ini nanti akan kita rapatkan dahulu. Harapan kita, masyarakat juga bisa memilih sekolah swasta yang ada didaerahnya masing-masing. Yang mana kurikulum pendidikan yang dijalankan disekolah swasta sama dengan sekolah negeri," imbuhnya. (*/rha)