SIAK SRI INDRAPURA, - Sempat tertunda 10 hari, Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke-5 Kabupaten Siak akhirnya digelar, Senin hingga Selasa (27-28/6/2016) di Hotel Grand Royal, Siak Sri Indrapura.

Musda dengan agenda memilih pengurus baru periode 2016-2019 ini dibuka Wakil Bupati Siak H Alfedri, dihadiri Ketua DPD KNPI Riau Ari Nugroho, Ketua KNPI Siak yang juga Ketua DPRD Siak Indra Gunawan serta sejumlah perwakilanm dari Ormas Kepemudaan (OKP) di Kabupaten Siak.

Alfedri berharap proses Musda ini bisa berjalan lancar dan melahirkan kader-kader berkualitas untuk mendukung pemerintah daerah dalam membangun Kabupaten Siak.

"Peran KNPI sangat kita dibutuhkan untuk pembangunan Negeri Istana yang kita cintai ini," ujarnya.

Ari Nugroho juga mengharapkan hal yang sama. Dia ingin pengurus yang terpilih nanti mampu mengayomi kepentingan pemuda di Kabupaten Siak.

"Jangan sampai terjadi perpecahan selama Musda berlangsung. Ikuti semua mekanisme yang sudah ditetapkan," pesannya.

Sementar itu, Indra Gunawan mengatakan, pelaksanaan Musda KNPI untuk memilih ketua dan pengurus baru periode 2016-2019 sudah sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Silakan, siapa saja boleh maju asal memenuhi syarat yang sudah ditetapkan. Setiap kita punya hak untuk memilih dan dipilih," jelasnya.(***)