BAGANSIAPIAPI - Seluruh personil Kepolisian Resor Rokan Hilir (Rohil), Riau menjalani pemeriksaan usai apel pagi, Rabu (27/4/2016). Dalam kegiatan itu, seluruh kelengkapan personil diperiksa termasuk tampang yang sudah dianggap brewok.

"Kita melakukan pemeriksaan agar personil polisi terlihat rapi dan berwibawa ditengah tengah masyarakat. Mereka diperiksan dari potongan rambut, pakaian, sepatu dan atribut lainnya," kata Kapolres Rokan Hilir, AKBP Subiantoro,SIk melalui Paur Humas Polres Rohil, Aiptu Yusran Pangeran Cherry kepada GoRiau.com, Kamis (28/4/2016).

Kelengkapan personil yang diperiksa, kata Yusran, diantaranya kelengkapan SIM, KTA, KTP dan atribut lainnya. Pakaian personil  yang sudah kusam akan dicatat serta diberikan teguran dan tindakan langsung kepada anggota yang bersalah.

"Kita meminta agar pakaiannya diganti. Dalam kegiatan itu juga kita melakukan pemeriksaan tes urine kepada seluruh personil polisi," ujarnya.

Dari hasil pengecekan test urine yang ditujukan para Kanit, KBO dan Kasi, sambungnya lagi, tidak ditemukan pemakai narkoba.(amr)