ACEH BARAT - Dua warga Desa Panton, Kecamatan Woyla, Kabupaten Aceh Barat disambar petir saat sedang berada di kebun kacang,  Jumat (29/4/2016) sore tadi. Akibatnya satu orang meninggal dunia karena terkena di bagian dada,  sementara satu orang lagi yang kena di bagian paha kiri menjalani perawatan medis di Puskesmas setempat.

"Kejadiannya tadi sore sekitar pukul 15.00 Wib. Saat kejadian, kedua warga itu sedang membersihkan kebun kacang. Namun karena mulai hujan dan petir, mereka berhenti membersihkan tanaman kacang, setelah itu mereka disambar petir," kata Kapolsek Woyla AKP Surianto kepada GoAceh.co, Jumat (29/4/2016) malam. Menurut Surianto, satu warga asal Kecamatan Woyla yang meninggal dunia disambar petir yaitu, Sabawa (40) yang berprofesi sebagai petani.

Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Cut Nyak Dhien untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun dalam perjalanan menuju rumah sakit, nyawa Sambawa tak dapat diselamatkan. "Setelah kejadian, Sambawa langsung dilarikan ke RSUD Cut Nyak Dhien. Karena kondisinya parah, ia meninggal di perjalanan, sehingga keluarga langsung balik arah dan membawa pulang ke rumah duka," katanya. Satu orang korban lainnya, kata AKP Surianto, adalah Winda Wati (21) yang saat kejadian berada di lokasi yang sama dengan Sambawa. Ia hanya terkena sambaran petir di bagian paha kirinya.

Hingga berita ini diturunkan, korban masih dalam perawatan di Puskesmas Kecamatan Woyla. "Satu orang lagi selamat dan sekarang sedang dirawat di Pukesmas, dia hanya terkena di bagian paha sebelah kiri," ujarnya. (alq)