BENGKALIS, GORIAU.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI ) Kabupaten Bengkalis mengadakan pisah sambut antara Plt Ketua Umum, Herman Achmad yang sudah habis masa jabatannya dengan ketua terpilih, Syaukani Alkarim. Acara berlangsung di halaman Kantor KONI Bengkalis jalan Sri Pulau, dihadiri sejumlah Pengurus Cabang (Pengcab) olahraga, Kamis(22/1/2015).

Ditemui usai acara, mantan Plt Ketua KONI, Herman Achmad mengungkapkan, bahwa olahraga di Kabupaten terusberkembang dari waktu ke waktu dengan baik secara kualitas maupunkuantitas.

"Secara kuantitas, kita lihat perkembangan cabang-cabang olahraga semakin tumbuh. Seperti ada tiga Pengkab baru, yakni marching band, sepatu roda, aero modeling dan jet ski. Kemudian dari kualitaskita bisa menjadi juara umum pada PorprovRiau 2014 untuk pertama kali," kata Herman.

Ditambahkan Herman, tidak hanya di level provinsi, altet Bengkalis juga mampudi ingkat nasional, seperti cabang olahraga Anggar yang telah mengikuti pertandingan di tingkat SEA Games dan kejuaraan dunia. Untuk itu Herman berharap ke depan,prestasi olahraga di Kabupaten Bengkalis dapat semakin meningkat.

Sementara Ketua Umum KONI terpilih, Syaukani Alkarim berjanji akan segera melakukan konsolidasi guna menyusun pengurus bersama tim formatur yang telah ditunjuk.

''Setelah itu, kita akan duduk bersama dengan Pengcab untuk membicarakan strategi pengembangan dan pembinaan olahraga Bengkalis ke depan," ujarnya.

Untuk itu, Syaukani sangat berharap dukungan semua pihak untuk bersama-sama memajukan olahraga. Karena tanpa dukungan, mustahil rasanya prestasi akan lahir.(jfk)