SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Menyambut libur sekolah akhir tahun 2014, PT Riau Andalan Pulp and Paper (PT RAPP) melalui program Community Development (CD) atau Pemberdayaan Masyarakatnya melakukan kegiatan sunatan massal, Sabtu (20/12/2014) di 3 tempat berbeda yaitu Desa Tumang, Kecamatan Siak, Desa Pangkalan Pisang, Kecamatan Koto Gasib dan Desa Sei Rawa, Kecamatan Sei Apit di Kabupaten Siak.

Koordinator CSR Region Siak, Tengku Kespandiar ST ketika dihubungi Senin, (22/12/2014) mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk respon positif dari PT RAPP yang menyambut baik dan mengimplementasikan aspirasi masyarakat pada saat rembuk Desa yang digelar beberapa waktu lalu.

''Kegiatan ini memang sudah kita programkan tahunan, apalagi pada saat rembuk Desa beberapa waktu lalu masih banyak masyarakat yang meminta kita untuk menggelar kembali sunatan massal ini, dan mudah-mudahan bermanfaat, serta menjadi kenangan terindah seumur hidup bagi anak anak lita ini,'' ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tumang M Tahir yang ditemui pada saat kegiatan sunatan itu menyambut baik kesediaan PT RAPP yg telah melakukan kegiatan ini, apalagi para peserta merupakan warga yg tergolong tak mampu.

''Kami berharap kegiatan ini tetap berjalan setiap tahun karena masih banyak masyarakat yang kurang mampu dan sangat terbantu melalui kegiatan ini,'' ungkap Kades.

Pelaksanaan sunatan massal di Pangkalan Pisang juga dihadiri oleh sejumlaj perangkat desa dan pihak PT RAPP di antaranya Kepala Desa Pangkalan Pisang Hendro Setioko, Fauzi mewakili Kepala Desa Sengkemang, Estate Manager PT RAPP di Mandau, Siak, Sukarni serta Dainar dan Suyoto selalu CD officer region Siak.

Salah seorang peserta khitanan massal, Adit yang merupakan peserta terkecil kelahiran 2009 ini, awalnya agak ketakutan ketika pertama kali datang ke lokasi. "Iya takut, katanya sakit," katanya. Namun ketakutan tersebut berujung pada senyuman ceria ketika gilirannya selesai.

"Tenyata nggak sakit ya Om, seperti di gigit semut aja", katanya sambil tertawa kecil bersama teman-teman lainnya. (rls)