PEKANBARU, GORIAU.COM - Sikap Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau yang selalu mengeluhkan pencairan dana, ternyata ditanggapi anggota DPRD Riau. DPRD Riau mengingatkan agar Bawaslu bekerja profesional dan memahami pola pencairan anggaran pemerintah.

Anggota Komisi A DPRD Riau yang membidangi politik, Riki Hariansyah mengatakan, sangat menyayangkan komentar Bawaslu yang mengeluhkan belumnya cair dana dari Pemprov Riau. Dan usut punya usut, ternyata memang Bawaslu yang belum mengajukan dokumen pencairan.

''Itu kan kesalahan Bawaslu, bukan Pemprov Riau. Kalau belum mengajukan dokumen bagaimana dana bisa cair. Jadi sebaiknya Bawaslu jangan suka menyalahkan orang lain. Lebih baik introspeksi diri dulu. Jika semua tahapan sudah dilewati lalu dipersulit, baru disampaikan keluhannya,'' ujar politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini.

Selain itu, Bawaslu juga jangan suka membanding-bandingkan dengan KPU Riau karena konteks dan persoalannya berbeda. ''Saya rasa bukan pilih kasih, tapi karena memang Bawaslu yang kurang pro aktif,'' ujarnya.(nti)