LHOKSEUMAWE - PWI Aceh Utara-Lhokseumawe menyatakan kesiapannya menjadi tuan rumah dalam acara Hari Pers Nasional (HPN) untuk tingkat provinsi.

HPN ke 70 tingkat provinsi rencananya akan diselenggarakan di Kota Lhokseumawe pada bulan Februari. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua PWI Provinsi Aceh, Drs Tarmilin Usman saat dihubungi GoAceh.co melalui seluler, Sabtu (16/01/2016).

"Ya, Insya Allah HPN tingkat provinsi akan diselenggarakan di Kota Lhokseumawe. Dimana Kota Lhokseumawe untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah penyelenggara acara," ujar Drs Tarmilin Usman.

Namun demikian, Tarmilin belum dapat memastikan tanggal penyelenggaraan acara. "Kita tunggu setelah HPN tanggal 9 Februari di Nusa Tenggara Barat (NTB) selesai. Kemudian baru nanti kita tetapkan tanggal HPN provinsi, yang pasti masih dalam bulan Februari juga", tambahnya.

Secara terpisah, Ketua PWI Aceh Utara-Lhokseumawe, Sayuti Achmad menyatakan pihaknya telah siap menjadi tuan rumah HPN provinsi pada bulan Februari nanti.

"Kami siap menjadi tuan rumah HPN ke 70 untuk tingkat provinsi. Semua tak lepas dari dukungan Pemda Aceh Utara dan Pemko Lhokseumawe serta seluruh mitra kerja, tutur Sayuti Achmad.

Sayuti menambahkan bahwa akan ada banyak kegiatan dalam HPN ke 70 nanti baik kegiatan pra HPN maupun kegiatan puncak. "Nanti ada pertandingan futsal, pelatihan jurnalistik, serta pemberian penghargaan kepada tokoh-tokoh terpilih," jelasnya. ***