PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Bupati Pelalawan, HM Harris mengaku puas dengan hasil pengerjaan dari proyek program Percepatan Pembangunan Infrastruktur Desa Kelurahan (PPIDK) di kecamatan Bandar Seikijang.

"Memang belum siap seratus persen, tapi bisa kita sudah lihat bagaimana kerja dan hasil yang sudah dikerjakan," ungkap Bupati Harris, Selasa (9/12/2014).

Beberapa tempat yang telah ditinjau langsung, sebut Bupati Harris, diantaranya pengerjaan seminisasi di Kelurahan Seikijang dan Pembangunan Gedung Sebarguna Desa Muda Setia.

Kepuasan Bupati Harris cukup beralasan, karena hanya dengan dana Rp 600 juta, kelompok swadaya masyarakat (KSM) kelurahan Seikijang, bisa membangun 700 meter dan sumur cor sebanyak 9 titik.

"Jika melalui proses tender, tidak akan kurang menelan biaya milyaran rupiah. Karena memang seperti itu. Tapi karena PPIDK ini swadaya, maka dengan dana segini bisa membangun sesuai dengan target kita," tandasnya.

Terpisah, pembimbing PPIDK Kecamatan Bandar Seikijang, Bapri Naldi, sangat optimis pekerjaan PPIDK di Bandar Seikijang akan selesai sebelum berakhirnya bulan Desember ini.

"Sudah diatas 70 persen semua. Insyaallah dalam bulan ini, selesai semua," tegasnya.

Disampaikan Bapri Naldi, KSM baru memulai kerja pada awal November lalu. Namun karena motifasi masyarakat sangat tinggi, sehingga dalam jangka waktu sebulan pengerjaan sudah hampir selesai.(***)