PEKANBARU, GORIAU.COM - Sembilan hewan kurban yang terdiri dari tujuh ekor sapi dan dua ekor kambing, dipotong oleh pengurus Masjid Darur Abrar Komplek DPRD Riau.

Daging hewan kurban tersebut akan dibagikan kepada warga sekitar kelurahan Tangkerang Tengah Kecamatan Marpoyan Damai, dan diprioritaskan bagi anak-anak Panti Asuhan di Kota Pekanbaru.

"tahun ini kita memotong hewan kurban sebanyak sembilan ekor, yang terdiri dari enam ekor sapi dan dua ekor kambing, semuanya berasal dari anggota dewan," Suhardiman Amby kepada GoRiau.com, Jumat (25/9/2015).

Pada pemotongan hewan kurban kali ini, panitia juga telah mendistribusikan sekitar 400 kupon, dan diantaranya juga dibagikan kepada pegawai kebersihan dan petugas keamanan dilingkungan kantor DPRD Riau.

Diakui Suhardiman Amby, kurban tahun ini termasuk tidak maksimal, dan anggota dewan tidak semuanya ikut partisipasi, karena sebagian mengadakan kurban diwilayah dapil masing-masing.

"Kita akan mencoba membuat kesepakatan bersama dalam menghadapi kurban tahun depan, kalau perlu ada iuran atau bisa juga pemotongan gaji, supaya anggota dewan semuanya ikut dan jumlah hewan kurbanya lebih banyak," tambah Suhardiman, anggota DPRD Riau yang juga sebagai Ketua Masjid Darur Abrar.(dnl)