PEKANBARU, GORIAU.COM - Razia Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau, Kamis (3/9/2015) malam, di sejumlah tempat karaoke keluarga, Pub dan Cafe, berhasil menjaring cukup banyak penyalahguna narkoba. Bahkan di Terminal 8, Jalan Jenderal Sudirman, satu karyawati terpaksa diangkut petugas karena hasil urinenya positif.


Razia yang digelar BNN Riau sejauh ini sudah mengamankan ‎enam orang pengunjung yang positif narkoba. Satu pasangan diangkut dari karaoke Family Box, tiga orang di Terminal 8, dan sisanya diamankan dari Cafe Sunrise Pub di komplek Puri Nangka, Jalan Tuanku Tambusai. "Ada empat pria dan dua orang wanita yang kita amankan," kata Kabid Pemberantasan BNN Riau, AKBP Haldun.


‎Mirisnya, di Terminal 8, satu karyawati dinyatakan positi narkoba. Walhasil, ia pun diangkut petugas ke kantor BNN Riau, Jalan Pepaya. Setelah darisini, petugas BNN Riau langsung melanjutkan perburuannya ke Grand Lampion Cafe adn Karaoke, yang lokasinya tak begitu jauh dari Cafe Sunrise. Walau tidak banyak pengunjungnya, namun petugas berhasil mengamankan seorang pria yang positif narkoba.


"Lokasi razia ini sendiri kita pilih secara acak, sesuai pemetaan (mapping) Intel yang sudah kita sebarkan di lapangan. Sejauh ini baru lima titik yang kita sasar, dua diantaranya karaoke keluarga, satu Pub, satu tempat biliar dan satu lagi cafe," urai AKBP Haldun, Jumat (4/9/2015) dinihari. Hingga berita diturunkan, razia masih berlangsung.(Had)‎