RENGAT, GORIAU.COM - Kepolisian Resor Indragiri Hulu menyiapkan 7 pos lebaran, yakni: 3 pos pengamanan dan 4 pos pelayanan.

"Personel yang disiagakan dalam setiap pos 10-12 orang, ditambah TNI, Senkom, Dishub, Diskes dan Satpol," sebut Kapolres Inhu AKBP Aris Prasetya Indaryanto melalui Humas Ipda Yarmen Djambak, Rabu (23/7/2014).

Pos pengamanan didirikan di Simpang empat Japura Lirik, Dusun Berapit dan di Desa Klesa Batang Gangsal. Sedangkan pos pelayanan didirikan di simpang Tugu Lima Rengat, Simpang empat PLN Pematang Reba, Simpang Tugu Tatin Pematang Reba dan Simpang Kembang Harun Air Molek.

Pos lebaran ini didirikan guna memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi masyarakat dan para pemudik yang melintas di Inhu. Personel yang bertugas tidak hanya siaga di pos melainkan juga melakukan patroli.

Diterangkan Yarmen, secara keseluruhan jumlah petugas pam lebaran ini 242 orang, yakni 78 Polri, 24 TNI, 24 Satpol PP, 24 Diskes, 68 Dishub dan 24 dari Sentra Komunikasi (Senkom).

"Selain itu, seperti biasa setiap Polsek juga disiagakan sehingga diharapkan sebelum, saat dan pasca lebaran masyarakat dan para pemudik bisa aman dan nyaman," tutupnya.jef