DURI, GORIAU.COM - Baru menjabat sebagai Kapolsek Mandau, Kompol Taufiq Hidayat Thayeb SH SIK, dalam acara pisah sambut langsung menyumbangkan dua lagu, salah satunya untuk sang istri tercinta. Acara tersebut dilaksanakan dihalaman Mapolsek Mandau, Senin (27/7/2015) malam.

Camat Mandau H Hasan Basri yang seharusnya berada di pulau Bengkalis, hadir dalam acara pisah sambut Kapolsek Mandau.

"Harusnya memang saya sudah di Bengkalis ini. Tapi begitu dapat undangan serah terima jabatan antara kapolsek lama Jose dengan yang baru Kompol Taufiq, saya malah putar arah balik menuju Duri untuk menghadiri acara ini," kata H Hasan Basri MSc kepada GoRiau.com.

Terlihat hadir juga dalam acara itu, Komandan Koramil 06 Mandau Kapten Inf Y Mendrofa, KUA Mandau H Charles MA, Direktur RSUD Mandau dr Ersan Saputra, Tokoh masyarakat Minang, Tionghoa, Jawa, Melayu, Batak, organisasi masyarakat dan LSM.

Didampingi Ketua ranting Bayangkhari, Kompol Taufiq yang berasal dari Bandung dan lulusan Akpol 2002 ini, sejak awal dinas sudah di Riau untuk jabatannya sebelum pindah ke Mandau sebagai Kanit Jatanras Polda Riau.

"Dari Ipda sampai AKP saya ditempatkan masih dijabatan yang keras. Lalu selama 2 tahun saya disekolahkan kembali setelah itu balik lagi ke Riau menjabat sebagai Kasat Reskrim Dumai, Kasat Reskrim Rohil, Kapolsek Bagan Sinembah dan sebelum di Mandau saya di Kanit Jatanras Polda Riau," kata Taufiq memperkenalkan sekilas tentang masa dinasnya.

Selain itu juga, Kompol Taufiq mengaku tidak asing lagi dengan kota Duri. Banyak kasus di Duri dan Pinggir yang diselesaikannya dengan baik. Seperti keberhasilannya menciduk tersangka penembakan tangan pengantar undangan beberapa bulan lalu di Jalan Purnama Duri.

"Kita ingatkan kepada masyarakat khususnya yang membawa duit ratusan juga agar meminta anggota kepolisian untuk mengawal perjalanannya. Inilah usaha pencegahan kita akan tidak terjadi kejahatan dengan kekerasan. Tapi dengan berbagai alasan tetap menolak," ujar Kompol Taufiq yang meminta masyarakat terus menyampaikan kritik yang membangun dimasa kepemimpinannya kelak.(ric)