BENGKALIS, GORIAU.COM - Piala Adipura yang raih Kota Bengkalis untuk ketiga kalinya secara berturut atau yang kesembilan kalinya, langsung diarak keliling kota begitu lambang supremasi kebersihan itu tiba, yang dibawa langsung oleh Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh, sekitar sejam yang lalu.

 Piala Adipura sampai sekitar pukul 11.30 di pelabuhan roro Air Putih. Dari Bupati langsung diserahkan kepada Bujang dan Dara Bengkalis 2014 untuk diarak keliling kota.

 Kepala Dinas Pasar dan Kebersihan, Indra Gunawan dan Kepala Badan Lingkungn Hidup, Arman AA ikut mendampingi Bujang dan Dara dari belakang mengarak Piala Adipura keliling Kota Bengkalis.

 Sementara ratusan petugas kebersihan dengan menaiki mobil dum truk dan L-300 ikut mengiringi arak-arakkan keliling kota dari belakang.

 Setelah berkeliling kota, Piala Adipura dibawa ke Gedung Daerah selanjutnya diarak dengan berjalan kaki ke Lapangan Tugu. Bupati H Herliyan Saleh, Wabup H Suaytno dan Kapolres Bengkalis Andry Wibowo disambut hangat oleh ratusan anak sekolah dan masyarakat yang telah menunggu di pinggir jalan

 Selanjutnya dilakukan acara syukuran dan penyerahan bonus secara simbolis kepada petugas kebersihan lepas oleh Bupati Bengkalis sebesar Rp1 juta peroranganya. (jfk)