PEKANBARU, GORIAU.COM - Untuk meningkatkan silaturrahmi, persatuan dan kesatuan sesama warga, tokoh masyarakat Indragiri Hulu (Inhu), Susilowadi SE MH, menggelar sejumlah acara sembari menyambut Tahun Baru 2014.

Beberapa kegiatan positif untuk membangun generasi muda di Inhu diselenggarakan pria kelahiran Rengat yang akrab disapa Bang Illo itu dengan mendapat dukungan penuh dari masyarakat.

Beberapa acara tersebut diantaranya adalah Lomba Group Band, Kejurda Gasstrack Ikatan Motor Indonesia (IMI) 2013, sekaligus melantik IMI Korwil Inhu.

''Selain itu, kami juga menyajikan balada peristiwa 5 Januari 1949. Hal ini bertujuan untuk mencerdaskan masyarakat Inhu mengenai sejarah di Rengat. Disamping itu, kita juga mempersembahkan hiburan untuk rakyat,'' ujar Bang Illo, panggilan akrab Susilowadi.

Tak itu saja, dalam rangkaian acara tersebut akan ada juga pesta kembang api sebanyak 6.600 letusan yang dibagi dua sesi. Termasuk pembagian door prize dengan hadiah berupa 15 unit kipas angin, 15 unit kompor gas Rinai, 15 unit Magic Com, 15 unit DVD Player serta 15 unit setrika otomatis. ''Hadiah utama TV LG 32 inci sebanyak 2 unit," sebut Bang Illo.

Ditambahkannya, acara yang bertepatan dengan malam Tahun Baru 2014 itu akan digelar di Lapangan Bola Blok A Belilas. Serangkaian acara digelar mulai Senin (30/12) hingga malam Tahun Baru 2014.

Tak kalah acara menarik lainnya, yaitu dengan tampilnya artis ibukota Jakarta, termasuk Tato Lidi, penyanyi Juara Umum se-DKI 2013 dalam kejuaran suara mirip Iwans Fals beserta crew-nya.

Akan ada juga penampilan dua band pemenang yang sudah diperlombakan sebelumnya. "Disamping hiburan kita juga menggelar tausiah dari Ustad Malik untuk memberikan pencerahan agar tahun 2014, kita semua bisa lebih baik dari tahun sebelumnya. Begitu juga Inhu ke depan supaya lebih bisa maju lagi," tambah Bang Illo.

Pria yang ramah dan peduli terhadap masyarakat ini memberikan apresiasi kepada Kang Mas Tato, selaku tokoh masyarakat Blok A Belilas, termasuk tokoh adat dan tokoh masyarakat lainnya.

"Terutama kepada pemuda dan pemudi yang mendukung penuh acara ini secara spontan, saya ucapkan terima kasih atas partisipasinya. Saya bangga dengan tekad masyarakat yang menginginkan daerah kita ini lebih maju ke depan," pungkas Susilowadi. (rls)