DUMAI, GORIAU.COM - Perampokan dengan menggunakan senjata api kembali terjadi pagi ini, Kamis (9/1/2014) di Dumai. Sasarannya adalah Toko Sinar Baru, Jalan Sukajadi atau Jalan Diponegoro Dumai. Akibat peristiwa ini, pemilik toko mengalami kerugian hingga Rp 300 juta.

Menurut informasi yang dihimpun GoRiau.com di lapangan, pelaku diketahui berjumlah 2 orang, mereka datang dengan menggunakan sepeda motor merk Suzuki Satria FU dan menggenggam senjata api tipe soft gun.

Korban Uul, yang merupakan adik dari pemilik toko mas, yang baru saja membuka toko yang dijaganya sempat mendapat ancaman dari pelaku yang meminta korban untuk memasukkan perhiasan ke dalam kantong plastik hitam.

''Dia (korban) sempat menolak permintaan pelaku untuk memasukkan perhiasan ke dalam kantong plastik, saat itulah pelaku melepaskan dua kali tembakan ke meja saya,'' ujar Nurul, yang merupakan adik pemilik toko mas kepada GoRiau.com di lokasi kejadian.

Dijelaskan Nurul, pengakuan pegawai toko mas yang merupakan anggota dari keluarganya, saat kejadian toko mas hanya dijaga dua orang satu diantaranya pegawai dan satu lagi adik pemilik toko yang kebetulan menjaga di meja depan. ''Toko dijaga pegawai dan adiknya si Ul,'' sebutnya.

Korban Ul, mendapat dua kali tembakan dihadapannya sontak melarikan diri kebelakang untuk meminta tolong kepada karyawan lain. ''Saat si Uul minta tolong kebelakang disitu pelaku memecahkan kaca meja untuk mengambil perhiasan yang dimasukkan kedalam tas lantas kabur,'' tambah Nurul. (egy)