PANGKALAN KERINCI, GORIAU.COM - Gabungan anggota komisi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Karimun Propinsi Kepri. Rombongan anggota dewan Pelalawan di Karimun ini dipimpin Wakil Ketua DPRD Pelalawan Ikhmal Pasha.

Sebagaimana diungkapkan oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Pelalawan Drs Abu Bakar Msi diruang kerjanya, Senin (13/5/2013). Menurutnya, bahwa kunjungan kerja itu bertujuan untuk menyamakan berbagai program bersama kedua daerah dalam rangka mengefisiensi layanan masyarakat yang berada di perbatasan kedua wilayah Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Karimun.

''Kunjungan kerja gabungan ketiga komisi DPRD Pelalawan ke Kabupaten Karimun bertujuan untuk sharing program antara kedua daerah yang bertangga ini," terang mantan Sekretaris Dinas Pendidikan Pelalawan ini.

Abubakar menjelaskan bahwa kunjungan kerja itu berlangsung selama tiga hari sampai Rabu depan (15/5). Dan para wakil rakyat ini akan berkunjung ke DPRD Karimun kemudian diteruskan ke satker satker Pemda Karimun.

"Karena kita bertetangga dengan Kabupaten Karimun, ada program program pembangunan yang dapat di sharingkan, seperti layanan kesehatan dan sebagainya menjadi fokus perhatian dewan dalam kunjungan kali ini," katanya.

Dengan adanya kunjungan kerja yang dilakukan oleh anggota ketiga komisi DPRD Pelalawan di Karimun ini, sambungnya, diharapkan terjalin kerjasama yang baik antara kedua daerah. Hingga begitu, pada akhirnya akan memberikan kemudahan bagi mayarakat yang berada di daerah terluar Kabupaten Pelalawan untuk mendapatkan pelayanan optimal dari pemerintah.

"Dengan kunjungan ini akan terjalin kerjasama yang baik antara kedua Pemda ini, dan akhirnya masyarakat juga yang akan mendapatkan kemudahan pasilitas yang disediakan negara melalui Pemda terdekat," ujarnya.

Ditambahkannya, usai kunker dewan pada hari Rabu esok di Karimun, seluruh anggota rombongan akan langsung bertolak ke Kecamatan Kuala Kampar guna menghadiri pembukaan MTQ ke XII tingkat Kabupaten Pelalawan yang rencananya akan dibuka oleh Bupati Pelalawan HM Harris.

"Usai kunker di Karimun, rombongan akan langsung ke Kuala Kampar menghadiri pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Pelalawan. Setelah itu baru bertolak kembali ke Pangkalan Kerinci," pungkasnya. (ilm)