PEKANBARU, GORIAU.COM - Meski belum gesit melakukan sosialisasi, namun Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Riau tetap yakin dengan Lukman Edy sebagai bakal calon Gubernur Riau dari PKB Riau. Bahkan keinginan untuk berubah pun tak terbersit sama sekali.

Ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid menjawab wartawan di Pekanbaru, Riau, Senin (8/10/2012) mengatakan setiap partai punya strategis sendiri-sendiri. Jadi jangan disamakan dengan partai lain yang sudah giat melakukan sosialisasi.

Menurutnya, PKB Riau memiliki strategi sendiri dalam mengusung bakal calon Gubernurn Riau 2012 mendatang. Dan untuk itu, prosesnya tetap ada tahapan-tahapannya.

''Ya kami juga sudah punya tahapan-tahapan, jadi kami tetap berpedoman pada tahapan kami. Jadi jangan dibilang kami tidak melakukan sosialisasi, bakal calon Gubernur Riau dari PKB tetap Lukman Edy, tidak ada perubahan,''tegasnya.

Dan PKB, tambahnya, tidak akan memplot Lukman Edy sebagai wakil Gubernur meski sosialisasinya dinilai masih lemah oleh banyak pihak. ''Kami melihat Pak Lukman tetap bergerak, tak ada niat kami mengubah dukungan itu,'' tambahnya.

Seperti diketahui sebelumnya, mantan anggota DPR RI asal Riau, Lukman Edy sudah dipastikan akan diusung PKB Riau. Bekas Menteri Percepatan Daerah Tertinggal itu, juag sudah menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai calon gubernur Provinsi Riau.

Salah satu hal yang akan menjadi program utamanya adalah pengentasan kemiskinan dan ekonomi kerakyatan. Lukman Edy juga pernah menegaskan, Riau memiliki potensi ekonomi yang besar. Maka sudah semestinya bisa lebih digali dan dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. Salah satunya adalah di sektor perkebunan yang masih perlu digarap lebih serius sehingga bisa memberi manfaat bagi masyarakat. Menurutnya, kebun rakyat bisa dijadikan solusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. (rdi)