PEKANBARU, GORIAU.COM - Kabar terbaru disampaikan Sekretaris DPD PDIP Riau Suyatno tentang penetapan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan diusung PDIP Riau pada Pilgubri 2013. Jika tak ada aral melintang, akhir Oktober 2012, nama tersebut sudah diketahui masyarakat Riau.

Suyatno yang dihubungi wartawan, Senin (8/10/2012) mengatakan, sesuai pembicaraan dengan DPP PDIP, diperkirakan daftar nama tersebut sudah turun akhir bulan ini. ''Ya mudah-mudahan itu tepat,'' ujar Suyatno singkat.

Hanya saja, saat ditanya perkiraan nama yang akan turun, Suyatno enggan menyebutkan. Menurutnya, itu sepenuhnya kewenangan DPP PDIP dan tim sembilan. ''Artinya, tim sembilan yang nantinya akan menentukan balon Gubernur maupun Wakil Gubenur. Dan keputusan untuk itu sepenuhnya diserahkan kepada tim sembilan,'' tegasnya.

Seperti diketahui, PDIP sudah melakukan penjaringan. Saat itu sebanyak 10 kandidat sudah terinventarisir tapi satu orang meninggal dunia yakni Said Muhammad. Otomatis sekarang, tinggal sembilan nama yaitu Herman Abdullah, Syamsurizal, Jon Erizal, Suryadi Khusaini, Lukman Edy, Aznur Efendi, Wan Abu Bakar, Annas Makmun dan Ramli FE. (rdi)