PEKANBARU - Dalam dua hari ini, tim gabungan dari Polres Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau terus melakukan pengejaran terhadap tujuh tahanan yang meloloskan diri dari Mapolsek Kubu. Satu tahanan lagi berhasil dibekuk, Kamis (28/7/2016) malam tadi.

Artinya, sudah enam tahanan yang berhasil dikembalikan ke dalam sel. Sedangkan satu lagi masih jadi buruan utama kepolisian di sana. "Kita masih kejar, tim masih di lapangan," jawab Kapolres Rohil, AKBP Hendri Posma Lubis, Jumat (29/7/2016) pagi.

Identitas satu tahanan itu bernama Sujiman. Dia dipenjara lantaran terlibat kasus pencurian sepeda motor. Sedangkan identitas enam tahanan yang sudah ditangkap adalah Abdul Saman, Heri Setiawan, Rhamadani, Jali, Hasan Ashari dan Suwandi.

"Lalu ada satu orang lagi yang kita tangkap (di luar enam tahanan, red) itu berinisial An, dialah orang yang memberikan bantuan dengan memasukkan gergaji yang kemudian digunakan tahanan itu untuk meloloskan diri," sebut Kapolres kepada GoRiau.com.

Diberitakan sebelumnya, tujuh tahanan Polsek Kubu, Selasa (26/7/2016) subuh lalu, lolos dari dalam sel dengan cara menggergaji terali dan menjebol plafon. Saat itu mereka juga sempat menyekap satu tahanan lainnya, supaya tidak melaporkan ke petugas piket. ***