SELATPANJANG, GORIAU.COM - Masyarakat meminta Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti lebih kreatif dalam menyusun rencana kegiatan pembangunan 5 tahun kedepan. Ini menindaklanjuti janji Annas Maamun yang akan mengalokasikan Rp400 M setiap tahun untuk pembangunan Kabupaten Kepulauan Meranti kalau seandainya Ia menang di kabupaten baru ini.

Sebagaimana disampaikan Muhammad Syahrial warga Kecamatan Tebing Tinggi, Kamis (28/11/2013) siang. Muhammad mengaku sempat hadir dan mendengar apa yang disampaikan Bupati Rohil itu ketika berkunjung ke Selatpanjang belum lama ini. Janji Annas Maamun untuk mengalokasikan APBD Riau dalam bentuk pembangunan itu masih segar di ingatannya.

"Kemarin waktu dia (Annas, red) di Grand Meranti pernah berjanji mau mengalokasikan anggaran untuk Kepulauan Meranti Rp400 M kalau dia menang di sini," kata Muhammad kepada GoRiau.com.

Muhammad juga mengatakan, meski belum ada keputusan resmi yang menyatakan pasangan nomor urut 2 menang, tapi secara hitungan quick count di TV dan real count versi Panwaslu Kabupaten Kepulauan Meranti terlihat jelas pasangan Annas-Andi menang dari lawannya Herman Abdullah.

Hal senada juga disampaikan Wan hisyam (37) salah seorang warga Kecamatan Tebing Tinggi Barat. Menurut Hisyam, Pemkab seharusnya sudah ada program jelas untuk pembangunan sebagaimana yang dijanjikan Annas Maamun itu.

"Ya kalau sudah dijanjikan, harus ditagih. Pemkab harus buat rancangan pembangunan yang jelas guna membangun Kepulauan Meranti ini," ungkap Hisyam.

Sebagai tambahan, beberapa waktu lalu Annas Maamun memang pernah menjanjikan Rp400 M untuk Kabupaten Kepulauan Meranti kalau Ia menang di kabupaten baru ini. Namun, dikatakan Annas pula, Rp400 M itu harus berbentuk pembangunan yang siap dialokasikan tahun 2014 ini setelah Ia aktif menjadi Gubernur Riau.(nti)