LUBUK AMBACANG, GORIAU.COM - Dalam Safari Ramadan Pemkab Kuansing di Kecamatan Hulu Kuantan, Kamis (10/7/2014), membawa berkah bagi warga Desa Lubuk Ambacang. Sebab, Masjid Al-Ikhwan di desa tersebut, menerima bantuan puluhan juta rupiah saat Safari Ramadan itu.

Bantuan yang diterima Masjid Al-Ikhwan di antaranya berasal dari Pemkab Kuansing Rp25 juta, dari Sekdakab Kuansing H Muharman Rp5 juta, Ketua DPRD Kuansing Muslim Rp2 juta, Kejari Teluk Kuantan Andi Darmawangsa, SH MH Rp1 juta, Kapolres Kuansing AKBP Bayu Aji Irawan, SH. SIK, Bank Riau Kepri Cabang Teluk Kuantan, Bank Mandiri Cabang Teluk Kuantan dan Bank BRI Cabang Teluk Kuantan.

"Karena saya adalah seorang Sekda, maka secara pribadi saya bantu masjid ini sebesar Rp5 juta," kata Muharman, disambut tepuk tangan jamaah masjid.

Selain Masjid Al-Ikhwan, Pemkab juga membantu Masjid Nurul Iman Desa Sungai Kelelawar, Masjid Al-Ustha Desa Sungai Pinang, Masjid Nurul Iman Desa Inuman. Pemkab Kuansing juga menyerahkan bantuan rumah layak huni kepada Egi Warlis, warga Desa Koto Kombu. "Bantuan ini berasal dari Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Kuantan Singingi," kata Kabag Kessos Setdakab Kuansing HM Refefndi Zukman, saat Safari Ramadan tersebut.

Pemkab Kuansing juga memberikan bantuan kepada 191 lansia dan 85 anak yatim piatu yang ada di Kecamatan Hulu kuantan. Masing-masing anak yatim-piatu memperoleh Rp250.000 dan masing-masing lansia menerima Rp1.095.000,-

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat," sambung Refendi. rlz