RENGAT, GORIAU.COM - Tak ingin kecolongan di tanah leluhurnya, bakal calon Gubernur Riau, HR Mambang Mit terus membangun silaturahmi dengan masyarakat dan tokoh Indragiri Hulu. Seperti yang dilakukannya tadi siang, Rabu (31/10/2012) di Gedung Dang Purnama Rengat, Indragiri Hulu.

Pada kesempatan itu, Drs H R Mambang Mit menceritakan sejumlah prestasi pernah diraih putra-putri terbaik Indragiri Hulu di berbagai bidang. Atas dasar itulah sudah selayaknya putra Inhu untuk memimpin Riau. Putra kelahiran Tanah Busuk Air Molek Kecamatan Pasir Penyu itu juga menyebut tokoh Riau seperti, Riva'i Rachman yang termasuk tokoh senior di Riau.

''Sebelumnya Rivai Rachman pernah berkeinginan maju, tapi belum punya peluang untuk memimpin Riau. Selama ini harus diakui kesempatan itu belum ada. Tapi ketika peluang ini sudah berada di depan mata, mari sama-sama kita rebut,'' ujarnya.

Melalui kesempatan silaturrahmi itu, Mambang Mit memohon izin kepada orang tua-tua, para tokoh masyarakat dan karib kerabat dan handai taulan untuk mencalonkan sebagai bakal calon Gubernur Riau. ''Mudah-mudahan dalam kurun waktu 13 tahun, kembali kepemimpinan Riau dapat diraih,'' harapnya.

Silaturahmi ini dihadiri ratusan masyarakat dan tokoh masyarakat se-Kabupaten Inhu. Para tokoh masyarakat, pemuda dan perempuan tampak hadir diantaranya, H Mazlan Majid, Drs H M Sahan, Drs H Tengku Razmara Msi, H Mazuar Ferry SH, H Abdul Gafar. Tidak itu saja, tokoh dari 14 kecamatan juga hadir.

Sejumlah pernyataan yang disampaikan tokoh masyarakat diantaranya dari Batang Peranap, Azhar mengatakan konsidi infrastruktur jalan didaerahnya masih banyak belum diaspal. Sehingga dengan adanya niat putra daerah untuk maju sebagai calon Gubernur Riau, daerahnya akan dapat maju.

Namun lain halnya disampaikan tokoh masyarakat asal Kecamatan Kelayang, Raja Ahmad. Dimana katanya, para pendukung di daerah itu sudah mulai menyusun pengurus tim sukses Drs H R Mambang Mit. ''Kami dengan penuh kesadaran dan keikhlasan telah membentuk tim sukses untuk Kecamatan Kelayang,'' tegasnya.(wsr)