TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Ditengah serangan yang terus dilakukan Israel terhadap warga Palestina.Di utara Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tepatnya di Guntung Kecamatan Kateman, sekelompok pelajar rela mengetuk satu persatu pintu rumah warga untuk mengumpulkan dana demi membantu warga yang ada di Palestina, Sabtu (19/7/2014).

Sekelompok Pelajar yang tergabung dalam komunitas Pehong ini, tidak ingin hanya berdiam diri melihat Israel yang terus melakukan serangan sehingga menyebabkan 341 warga Palestina harus kehilangan nyawa selama 12 hari terakhir ini.

''Seperti yang kita lihat dimedia elektronik, Israel terus melancarkan serangannya. Karena melihat itu kami merasa harus berbuat tindakan nyata untuk membantu saudara-saudara disana, untuk itulah kami memiliki ide seperti ini,'' kata salah satu pelajar, Rina Oktavia.

Mengetuk satu persatu pintu rumah warga dikatakan Oktavia lebih efektif dilakukan dari pada berdiri dijalanan, karena menurutnya dengan begitu akan lebih banyak dana yang terkumpul.

''Disini hanya kecamatan, jadi tidak terlalu banyak aktifitas di jalan, maka dari itu kita berinisiatif mendatangi satu persatu warga disini,'' tambahnya.

Ditambahkannya juga, seluruh dana yang terkumpul dari aksi solidaritas ini, nantinya akan dikirim untuk meringankan penderitaan warga Palestina yang terus digempur Israel tersebut, ''Kami harap dana yang terkumpul dari keiklasan warga disini dapat membantu saudara-saudara di Gaza Palestina,''harapnya.(ayu)