BAGANSIAPIAPI - Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong SIP, MSi meminta tim ofisial memperhatikan kesehatan seluruh kafilah Rohil, yang akan berlaga di ajang MTQ Provinsi Riau di Dumai.

Tidak hanya itu, kebutuhan lain seperti makanan, peralatan hingga hal-hal kecil lainnya, khususnya peralatan untuk kebutuhan lomba.

Hal itu disampaikannya saat melepas keberangkatan Kafilah Rohil menuju MTQ XLll Provinsi Riau di Dumai, Jumat (19/4/2024) pagi. Khafilah Rohil dilepas dari depan Mess Pemda di Jalan Perwira Bagansiapiapi.

Ikut mendampingi saat pelepasan itu Sekda Rohil, H Fauzi Efriza, serta para Asisten dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Rohil.

Dalam laporannya, Ketua LPTQ Rohil DR H Syakolan Khalil, MAg menyebutkan, jumlah peserta dan pendamping Kafilah Rohil berjumlah 100 orang lebih.

Dalam kesempatan itu, Syakolan kembali menyatakan tekad Kafilah Rohil untuk tampil maksimal dalam setiap lomba yang diikuti. Hal itu tidak terlepas target yang didambakan, yakni kembali meraih juara umum.

Tampil Maksimal

Bupati Rohil Afrizal Sintong atas nama Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat Rohil berharap seluruh kafilah tampil maksimal, sehingga mampu meraih juara pada masing-masing cabang yang diikuti.

"MTQ Tingkat Provinsi Riau di Inhu, Rohil peringkat lll dan juara l saat pawai ta'aruf. Saat Rohil tuan rumah kita juara umum. Jadikan ini motivasi kita semua dan selamat berjuang," ujarnya.

Menurut pria yang akrab disapa Epi Sintong ini, untuk persiapan pihaknya dan LPTQ Rohil telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang.

"Saya minta semua kebutuhan kafilah diperhatikan, pantau kesehatan semua peserta pastikan kondisi mereka benar-benar fit," tegasnya.

Untuk kegiatan pawai ta'aruf, seluruh OPD, Camat, Datuk Penghulu dan tokph masyarakat akan ikut tampil bersama Kafilah Rohil.

"Semoga semua urusan kita dipermudah dan senantiads dlindungi dan diridhoi Allah," ujarnya lagi. ***