SELATPANJANG, GORIAU.COM - Saat kemarau ini banyak daerah di Kepulauan Meranti mengalami kebakaran. Baru-baru ini terjadi di Desa Tenan Kecamatan Tebingtinggi Barat Kepulauan Meranti, Riau.


Hal itu sebagaimana disampaikan Camat Tebingtinggi Barat Rizki Hidayat SSTp, MSi, Selasa (24/2/2015). Kata Rizki, memasuki musim kemarau tahun 2015 ini, banyak daerah di Tebingtinggi Barat terjadi Karhutla. Belum lama ini terjadi di Desa Tenan, dimana lebih 30 hektar lahan dan hutan terbakar.
"Mari semua menjaga hutan, lahan dan kebun kita, jangan sampai terbakar," kata Rizki.
Disampaikan Rizki lagi, banyak jalan lain untuk membersihkan lahan. Diharapkan kesadaran masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar. Sebab, membuka lahan dengan cara membakar itu memberikan dampak negatif.
Ketika disinggung apakah karhutla di Tenan sudah bisa teratasi atau padam, kata Rizki hingga Selasa itu api masih saja membakar lahan dan hutan. Hanya saja, banyak pihak telah dikerahkan untuk membantu pemadaman karhutla di Desa Tenan itu.
"Belum padam, beberapa pihak telah turun, selain masyarakat setempat, kita juga dapat bantuan dari kabupaten untuk memadamkan karhutla ini," ujar Rizki lagi.(zal)