TELUKKUANTAN, GORIAU.COM - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk keempatkalinya dari Kementrian Keuangan Republik Indonesia (Menkeu RI). Hal itu membuktikan Kuansing berhasil melakukan pengelolaan keuangan dengan baik.

Penghargaan ini diberikan kepada Bupati Kuansing, H. Sukarmis dan diterima oleh Sekda Muharman pada Jumat lalu di Kemenkeu RI, Jakarta. Piagam tersebut diserahkan secara langsung oleh Meko Ekuin Darmin Nasution.

"Alhamdulillah, pada tahun ini ketika Kuansing hampir berusia 16 tahun, kita kembali meraih WTP," ujar Sukarmis, Selasa (6/10/2015) di Telukkuantan.

Dikatakan Sukarmis, dari 12 kabupaten kota yang ada di Riau, hanya ada tiga kabupaten yang meraih WTP pada tahun 2015 ini, yakni Pelalawan, Siak dan Kuansing. "Kalau di Indonesia, dari 500 hanya 170 kabupaten, termasuk Kuansing di dalamnya."

"Saya bangga dua periode saya memimpin Kuansing ini sudah empat kali kita menerima penghargaan WTP termasuk dari Kemenkeu RI," tambah bupati.

Ia berharap, prestasi ini bisa terus dipertahankan hingga pada masa bupati selanjutnya. Bahkan, Sukarmis punya keinginan agar Kuansing menjadi contoh bagi kabupaten kota lain di Indonesia dalam pengelolaan keuangan daerah.(***)