RENGAT, GORIAU.COM - Setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) terpilih sebagai KPU terbaik kategori penyelenggara Pemilu berintegritas dalam penyelenggaran Pemilihan Umum tahun 2014 tingkat Provinsi Riau, KPU Inhu kembali mengukir prestasi yang membanggakan.

KPU Inhu masuk peringkat 3 terbaik nasional dengan nominasi KPU Kabupaten/Kota berprestasi tingkat nasional kategori penyelenggara pemilu berintegritas dalam penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2014.

Berdasarkan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakornas) KPU dan Komisi Independen Pemilu (KIP) bersama KPU dan KIP se Indonesia, yang bertema evaluasi dan pemberian penghargaan di Hall Ecovention Ancol, Rabu (17/12/2014), KPU Inhu masuk dalam peringkat tiga besar, bersama KPU Majene Provinsi Sulawesi Barat dan KPU Mobagu Provinsi Sulawesi Utara.

Ketua KPU Inhu, M Amin melalui Komisioner, Yenni Mairida via pesan elektroniknya dari KPU RI, menyebutkan, prestasi ini berkat kerja keras seluruh elemen dan pihak yang berkaitan dengan KPU Inhu.

"Sebelum mengikuti penilaian secara nasional, KPU Inhu juga keluar sebagai penyelenggara Pemilu Kabupaten/Kota berprestasi se-Provinsi Riau," tambah Yeni.

Nominasi ini merupakan kategori yang paling bergengsi. Pada saat pembacaan nama pemenang atau KPU kabupaten/kota terbaik, Inhu berada pada urutan kedua.

"Piagam penghargaan atas prestasi tersebut langsung diserahkan oleh Ketua KPU RI Husni Kamil Manik. Hadir saat Rakornas itu, Hakim MA, Ketua Bawaslu RI, Dirjen Otda Kemendagri, Ketua DKPP dan Wakil Presiden RI, M Jusuf Kala," jelas Yenni.(jef)