PEKANBARU, GORIAU.COM - Perilaku menyimpang yang ditunjukkan Ketua Geng Motor Pekanbaru, Klewang (58), harus mendapatkan hukuman yang seberat-beratnya. Jangan biarkan orang-orang seperti ini merusak citra Pekanbaru dan Riau yang terkenal punya adat istiadat yang tinggi.

''Ini daerah Melayu yang punya peradapan yang sudah diakui sejak lama. Riau berbeda dengan Bandung, tempat asal Klewang, dia harus dihukum seberat-beratnya,'' ujar anggota Komisi A DPRD Riau, Toni Hidayat, Senin (13/5/2013).

Menurutnya, Klewang dan teman-temannya harus ditumpas ke akar-akarnya karena akan merusak budaya Riau. Karena itu, pihak kepolisian jangan sampai lengah apalagi memberi ruang bagi mereka untuk tetap beraktifitas.

''Ya, mereka harus diproses dan dihukum seberat-beratnya. Bukan hanya Klewang tapi juga anggotanya,'' tambah politisi Partai Demokrat ini.

Menurut Toni, selama ini, kehidupan di Riau berjalan dengan damai dan tenang. Namun sejak Klewang dan anggotanya beraksi, terjadi perubahan di sebagian generasi muda.

''Dia sudah merusak generasi muda Pekanbaru dan Riau. Dan tak pantas tinggal di Riau,'' tegasnya. (nti)