PEKANBARU, GORIAU.COM - Calon Gubernur Riau, Drs Achmad sudah mendaftarkan sudah mendaftarkan diri sebagai calon Gubernur Riau di Partai Demokrat Riau. Meski belum dipastikan akan diterima, Achmad sudah menyusun agenda, salah satunya kriteria calon Wakil Gubernur yang akan mendampinginya.

Menurut keterangan Achmad sebelum pendaftaran, dirinya akan memberi prioritas kepada tokoh dari Riau bagian Pesisir untuk mendampinginya sebagai calon Wagub.

''Kalau saya bisa maju sebagai calon Gubernur, saya akan mencari pendamping dari Riau bagian Pesisir. Ini untuk perimbangan agar bisa memberi perhatian lebih untuk Riau Pesisir jika nantinya terpilih sebagai Gubernur,'' ujar Achmad, Senin (13/5/2013).

Menurutnya, pencarian wakil dari tokoh Riau Pesisir juga untuk lebih menguasai wilayah secara geografis. ''Saya orang Riau Daratan, jadi sudah sewajarnya saya cari wakil dari Riau Pesisir. Jadi jika Allah SWT memberi kesempatan bagi kami memimpin Riau, kita sudah menunjukkan Riau secara keseluruhan,'' ujarnya.

Siapa saja, tokoh Riau Pesisir yang akan mendampinginya, Achmad tak bersedia menyebutkan. ''Beberapa nama sudah kita kantongi, tapi nanti kita ekspos jika sudah pasti,'' tutupnya. (nti)