PEKANBARU, GORIAU.COM - Rencana pemindahan pusat pemerintahan kota Pekanbaru ke Tenayan Raya akhirnya mendapat dukungan dari Kementerian Dalam Negeri. Pasalnya, pemindahan dinlai merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

''Pekanbaru sudah layak memindahkan pusat pemerintahannya ke Tenayan Raya. Dari 4 faktor utama yang diperlukan juga sudah memenuhi syarat,'' ujar Dirjen Pemerintahan Umum Kemendagri Ir Agung Mulyana MSc pada Focus Group Discussion (FGD) dalam Rangka Kajian Pemindahan Pemerintah Kota Pekanbaru, Senin (24/11/2014) di Ruang Rapat Walikota Pekanbaru.

Hadir pada kesempatan itu Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT, pejabat dilingkup Pemprov Riau dan Pemko, tokoh masyarakat, ulama, akademisi dan lembaga adat.

''Pemindahan ini sangat positif demi kelancaran pelayanan yang di berikan kepada masyarakat agar lebih maksimal lagi,'' ujarnya.

Sementara itu Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT menyampaikan terimakasih atas masukan dan saran yang disampaikan oleh Dirjen dan para tokoh yang hadir dalam pertemuan tersebut.

''Proses administrasi dan implementasi pengerjaan pembangunan akan terus kita lakukan,'' ujar Walikota. (rls)