PELALAWAN - Meski pertumbuhan ekonomi dunia dan nasional melambat namun Bank Riau Kepri tetap melakukan perluasan jaringan kantor dengan pertimbangan potensi di daerah dan sesuai dengan salah satu visi Bank Riau Kepri, menumbuh kembangkan perekonomian daerah melalui UMKM. Hal ini diwujudkan dengan peresmian beroperasinya Kantor Kedai Bank Riau Kepri Bandar Sei Kijang dan untuk semakin mendekatkan BRK kepada masyarakat khususnya untuk kecamatan Bandar Sei Kijang.

Peresmian yang dilaksanakan pada Selasa (17/11) di hadiri oleh Bupati Pelalawan H.M Harris yang menandatangani prasasti dan pengguntingan pita oleh Hj. Ratna Harris. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari, Komisaris Utama H.R Mambang Mit, Komisaris Sarjono Amnan, Direktur Dana dan Jasa Nizam dan Pemimpin Cabang Pangkalan Kerinci Faisal Samri.

''Dibukanya Kedai Bank Riau Kepri Bandar Sei Kijang ini membuktikan bahwa daerah ini memiliki potensi ekonomi yang baik'', hal ini disampaikan oleh Bupati Pelalawan H.M Harris saat menyampaikan sambutan. H.M Harris melanjutkan selama ini Bank Riau Kepri telah bersinergi dengan pemerintah daerah Pelalawan seperti dengan dibukanya kantor kas Bank Riau Kepri di Kantor Bupati Pelalawan sehingga memudahkan bagi 6.000 pegawai negeri sipil kabupaten Pelalawan dalam melakukan transaksi perbankan.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/17112015/brk-2jpg-3347.jpgPenandatangan prasasti Kedai BRK Bandar Sei Kijang oleh Bupati HM. Harris didampingi Kapolres Pelalawan, Komisaris Utama HR. Mambang Mit, Direktur Utama DR. Irvandi Gustari, Komisaris Sarjono Amnan dan Direktur Dana dan Jasa NizamSejalan dengan Bupati Pelalawan, Dirut Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari menyampaikan pembukaan Kantor Kedai Bandar Sei Kijang yang merupakan jaringan kantor yang ke 141, telah melalui kajian ekonomi dan berharap dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh seluruh masyarakat khususnya yang berada disekitar wilayah kecamatan Bandara Sei Kijang.DR. Irvandi melanjutkan bahwa berbagai produk dan layanan jasa yang dimiliki Bank Riau Kepri tidak kalah dengan bank-bank swasta nasional lainnya dan berharap kehadiran Bank Riau Kepri dapat memudahkan kegiatan perekonomian masyarakat dan kemajuan daerah terutama di Kabupaten Pelalawan.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/17112015/brk-3jpg-3346.jpgBupati Pelalawan menyerahkan bantuan dari BRK kepada tiga pengurus mesjid didampingi Dirut dan Komut BRK.Di Kabupaten Pelalawan Bank Riau Kepri memiliki 6 kantor yang beroperasi yaitu Cabang Pangkalan Kerinci, Capem Sorek, Kedai Ukui, Kedai Pasar PangKalan Kerinci, Kedai Bandar Sei Kijang dan Kantor Kas di Kantor Bupati Pelalawan. Sebagai lembaga intermediasi, PT. Bank Riau Kepri telah menyalurkan Kredit untuk wilayah Pelalawan sebanyak Rp 736 milyar yang terdiri dari Rp 13,2 milyar untuk kredit komersial, Rp 539 milyar kredit konsumer dan Rp 168 milyar kredit mikro yang disalurkan kepada masyarakat. Sedangkan untuk penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) yang telah dihimpun melalu Cabang Pangkalan Kerinci dan jaringan kantor dibawahnya sebesar Rp 654 milIar.

Kantor Kedai Bank Riau Kepri Bandar Sei Kijang sendiri merupakan Kantor Kedai yang ke 32 dan merupakan jaringan kantor Bank Riau Kepri yang ke 141 yang terdiri dari 1 kantor pusat, 19 kantor Cabang, 40 kantor Cabang Pembantu, 32 kantor Kedai, 32 Kantor Kas, 4 Butik, 7 Payment Point selain itu juga terdapat 6 Oto Banking, 2 CDM dan sebanyak 192 ATM yang berada di wilayah Provinsi Riau dan Kepulauan Riau. (rls)