SELATPANJANG, GORIAU.COM - Kabar gembira untuk putra Kabupaten Kepulauan Meranti, pasalnya Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Meranti telah membuka pendaftaran untuk Brigadir Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) tahun 2014.

Sebagaimana disampaikan Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Zahwani Pandra Irsyad SH MSi, ketika dihubungi GoRiau.com, Sabtu (29/3/2014) siang.

Kata lelaki yang akrab dipanggil Pandra itu, Kapolres Kepulauan Menranti mempercepat pendaftaran yaitu mulai tanggal 26 Maret sampai dengan tanggal 15 April 2014.

"Kita mempercepat pendaftaran agar target terpenuhi. Tolong juga diinfokan ke yang lain," kata Pandra.

Ketika ditanya apakah pendaftaran ini dikenakan biaya, mantan Abang Jakarta tahun 1991 itu menegaskan bahwa pendaftaran brigadir POLRI tahun 2014 ini gratis.

"Pendaftarannya gratis," tambahnya lagi.

Pantauan GoRiau.com di Kapolres Kepulauan Meranti, terlihat beberapa putra asal Kepulauan Meranti mulai mendatangi Mapolres Meranti dan mendaftarkan diri.

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya, Pandra mengatakan bahwa ini bersifat Local Boy For Local Job atau Brigadir dari Meranti selesai pendidikan akan ditempatkan kembali di Wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti. Sedangkan selama mengikuti seleksi tidak dipungut biaya dan ada Tim Independenden yang akan memantau proses seleksi berazaskan BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis).Disampaikan Pandra pula, kesempatan bagi para putra-putri bangsa yang berminat untuk menjadi anggota POLRI berdasarkan rujukan keputusan kapolri nomor: KEP / 888 / XII / 2013 tanggal 17 Desember 2013, perihal peogram pendidikan dan latihan Polri TA. 2014, dan Surat telegram Kapolda Riau nomor : ST / 315 / III / 2014 tanggal 26 Maret 2014 perihal kegiatan sosialisasi / kampanye secara MASSIVE penerimaan Brigadir Polri TA. 2014.Adapun penjelasannya sebagai berikut;a. Penerimaan Brigadir POLRI TA. 2014 kuota nasional 10.750 untuk Brigadir Pria dan 7000 untuk Brigadir Wanita,b. Berijazah serendah-rendahnya SM/MA/SMK/ dengan nilai akhir (Gabungan nilai ujian dan nilai sekolah minimal 6,0),c. Umur pada saat buka pendidikan minimal 17 tahun 5 bulan dan maksimal 22 tahun,d. Tinggi badan minimal Pria 163cm dan wanita 155cme. Pendidikan tanggal 3 Juni 2014 sedangkan buka pendaftaran masih menunggu informasi lebih lanjut dari Markas Besar (Mabes) POLRI.Sedangkan khusus untuk Kabupaten Kepulauan Meranti, bagi yang berminat masuk Polisi ini bisa langsung mendatangi Polres Kepulauan Meranti dan menemui langsung Kabag Sumda Kompol Herman untuk informasi lebih lanjut.(zal)

Punya info menarik di sekitar anda atau ingin berbagi berita silahkan sms ke 081275940999 atau via email: [email protected]