BENGKALIS, GORIAU.COM - Kontingen Kabupaten Bengkalis yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau VIII Tahun 2014 sudah dalam kondisi siap tempur. Menjelang keberangkatan ke Indragiri Hulu, seluruh atlet, pelatih dan ofisial akan diberi pembekalan dan akan dikukuhkan serta dilepas secara resmi oleh Bupati Bengkalis, H. Herliyan Saleh.

Pada rapat persiapan jelang keberangkatan ke Inhu di ruang rapat KONI Bengkalis, Kamis (9/10/2014), Plt Ketua Umum KONI Kabupaten Bengkalis, Herman Achamd menyampaikan arahan supaya seluruh kontingen Bengkalis yang akan diberangkatkan ke Inhu untuk berkumpul di Kota Bengkalis, Sabtu (11/10/2014).

Seluruh kontingen akan diberi pembekalan dari pagi sampai siang, kemudian pada malam harinya pengukuhan sekaligus pelepasan oleh Bupati Bengkalis, H herliyan Saleh.

''Seluruh kontingen akan diberi pembekalan pada hari Sabtu pagi melalui pembekalan secara rohani, medis, psikologis dan pembentukan mental bertanding. Mereka akan diberi wejangan dari ustadz, psikiater serta dari KONI sebagai bentuk motivasi kepada atlit dan kontingen yang berangkat,'' papar Herman.

Untuk apengukuhan sekaligus pelepasan kontingen akan dilakukan pada malam harinya di Pendopo Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis. Pada pengukuhan dan pelepasan kontingen Porprov akan dilakukan secara simbolik, sekaligus pengarahan dari Bupati.

Rapat tim kontingen juga membahas sejumlah kebutuhan kontingen selama berada di Inhu nantinya, mulai dari transportasdi, akomodasi, konsumsi, keamanan dan tenaga medis. Pada Porprov VIII di Inhu, sebanyak 17 cabang olahraga dipertandingkan, dan tidak dilaksanakan secara serentak.

''Untuk keberangkatan atlet dan ofisial kita harapkan semua tim di Kontingen Porprov saling berkoordinasi, karena ada cabang olahraga yang sudah berangkat tanggal 12 Oktober sebelum pembukaan Porprov pada 18 Oktober mendatang,'' ungkap Herman.(jfk)