JAKARTA, GORIAU.COM - Bupati Kampar H Jefry Noer tetap yakin akan mampu mewujudkan janjinya saat Pemilukada Kampar tahun lalu yaitu mewujudkan masyarakat Kampar yang terlepas dari kemiskinan, pengangguran serta rumah kumuh. Keyakinan itu disampaikannya kembali saat menghadiri halal bi halal Persatuan Masyarakat Kampar Jakarta (PMKJ).

Halal bi halal Persatuan Masyarakat Kampar Jakarta (PMKJ) dilaksanakan di Aula Kalibata, Komplek Perumahan Anggota DPR RI, di Kalibata, Jakarta Selatan, Jakarta, Sabtu (29/9/2012) kemarin. Saat itu, Jefry dimintai penjelasan tentang perkembangan Kampar saat ini dan upaya yang akan dilakukannya untuk memajukan daerah Serambi Mekkah tersebut.

Saat tampil di podium, Jefry dengan tegas mengatakan masih memegang teguh janji sesuai yang telah diungkapkannya yakni mewujudkan Kabupaten Kampar dalam dua tahun kedepan agar dapat terlepas dari kemiskinan dan pengangguran serta rumah kumuh.

Dan dijelaskannya, sejak awal ia dan wakilnya dilantik menjadi Bupati sampai sekarang atau sembilan bulan, dirinya dan wakilnya serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terus berupaya dan melakukan kerja keras untuk dapat mewujudkannya target tersebut.

Dan dia tetap komitmen dengan apa yang sudah diucapkannya. Hanya saja sekarang belum bisa dinilai karena baru melaksanakan tugas selama sembilan bulan.

Seperti diketahui, Jefri Noer dan Ibrahim Ali, akhirnya dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kampar Periode 2011-2016 oleh Gubernur Riau HM Rusli Zainal 11 Desember 2011 lalu di Gedung DPRD Kampar.

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kampar, Jefry Noer dan Ibrahim Ali terpilih setelah memperoleh suara terbanyak pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kampar yang digelar Senin, 10 Oktober 2011. Pada rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kampar juga diumumkan Pemilukada Kampar dimenangi Jefry Noer-Ibrahim Ali. Pasangan Jefry-Ibrahim berhasil memperoleh dukungan terbanyak 125.231 suara atau sekitar 45,58 persen.

Angka tersebut mengakahkan pasangan calon incumbent Bupati Kampar Burhanuddin yang berpasangan dengan Sekretaris Kabupaten Kampar, Zulher. Pasangan ini hanya memperoleh 40,56 persen dukungan atau 110.792 suara. Sedangkan pasangan Nasrun Effendi-Tengku Nizar memperoleh 37.095 suara atau 13,58 persen. Total suara sah yang memenuhi adalah 273.116. Sedangkan suara tidak sah terdapat 6.133. (rif)