PEKANBARU, GORIAU.COM- PT Riau Andalan Pulp and Paper semakin gencar mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat Riau di bulan suci Ramadan. Selain menjejal berbagai kalangan seperti pemerintahan dan insan pers, dunia kampus tak luput dari sapaan PT RAPP.



Kali ini, PT RAPP mengunjungi kampus Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau (UIN Suska Riau) yang terletak di Jalan HR Soebrantas KM 15,5 Panam, Pekanbaru. Dalam kesempatan ini, PT RAPP diwakili Fakhrunnas MA Jabbar yang kini menjabat sebagai Advisor yang didampingi Campus Relationship PT RAPP, Samsuriya M Hasyim.

Kedatangan PT RAPP di Gedung Islamic Centre disambut langsung oleh Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. H. Munzir Hitami, MA dan para wakil rektor, dosen serta mahasiswa.

Dalam sambutannya, Rektor UIN Suska Riau sangat mengapresiasi acara silaturahmi yang dibalut dengan buka puasa bersama ini. Keberadaan PT RAPP, kata Munzir, memberikan manfaat yang nyata bagi kampus UIN Suska Riau.

"PT RAPP telah membantu kita dalam membangun gedung dan semoga bantuan-bantuan seperti ini tidak putus," ujar Munzir, Selasa (15/7/2014) dihadapan majelis buka puasa bersama.

"Saya bukan menodong, tapi segala kemungkinan itu tetap ada. Sebab, bagi Allah, tidak ada yang tidak mungkin," lanjut Rektor sambil tersenyum.

Kegiatan silaturahmi tidak hanya dilakukan kali ini saja, bahkan sudah terjalin dari tahun-tahun sebelumnya. Untuk itu, kata Munzir, keakraban ini hendaknya selalu terjaga. "Silaturahmi antara UIN Suska Riau dan PT RAPP hendaknya terus berkelanjutan," katanya.

Sementara itu, Fakhrunnas MA Jabbar menyampaikan para petinggi PT RAPP yang didominasi umat non Islam, tapi memiliki komitmen yang tinggi untuk menjaga silaturahmi dengan Civitas Akademika UIN Suska Riau di bulan suci Ramadan ini. "Para manajer sangat peduli dengan acara silaturahmi seperti ini," katanya.

"Karena, PT RAPP tidak akan ada apa-apanya kalau dunia kampus dan masyarakat tidak merasakan manfaatnya," lanjut Fakhrunnas.

Fakhrunnas menjelaskan, saat ini terjadi beberapa perubahan di tubuh manajemen RAPP. Dimana, Direktur CD saat ini dipegang oleh anak jati Melayu. "Kini, Direktur CD RAPP dipegang oleh Lukman, kebetulan saat ini berhalangan datang," katanya.

Kedepan, lanjut Fakhrunnas, Sumber Daya Manusia (SDM) Riau harus lebih ditingkatkan. Agar, posisi-posisi startegis di perusahaan besar ini dipegang oleh anak jati Melayu. "Untuk mewujudkan itu, tergantung dari kampus yang mencetaknya," katanya.

"Sifatnya, dalam hal ini perusahaan hanya memakai hasil 'produksi' UIN SUSKA Riau," tambah Fakhrunnas.

Senada dengan Fakhrunnas, Samsuriya menyatakan kegiatan buka puasa bersama rutin dilaksanakan sebagai bentuk komitmen dalam membina hubungan sosial dengan semua stakeholder, terutama dunia kampus.

"Sebab, hubungan sosial ini harus terus menerus dibina. Tidak bisa berhenti sampai disini saja," kata Samsuriya.

Selain silaturahmi, kedatangan PT RAPP ke dunia kampus juga dalam rangka mencari aspirasi. Mana tahu, aspirasi tersebut bisa singkron dengan program PT RAPP.

"Saya pikir, hubungan ini saling menguntungkan. Terutama bagi perusahaan yang ada di Riau," pungkasnya.(san)